Test Ride Suzuki GSX-R150 (part 1)

Assalamu’alaikum guys..

Beberapa waktu yang lalu ketika di acara launching Suzuki GSX-R/S150 di Cilandak Town Square, saya sempat icip-icip singkat sensasi mengendarai GSX-R150 di pelataran parkir outdoor Citos. Test ride sang fairing kebanggaan Suzuki Indonesia ini dilakukan setelah saya mencoba GSX-S150 di tempat yang sama. Bagaimana impresi lengkapnya? Cekidot guys..

numpak-GSXR150

Pertama kali naik di atasnya, saya merasa Suzuki GSX-R150 ini kecil, ramping, enteng namun padat. Seperti menaiki motor mainan saja..hehe. Sudut-sudut dashboard terlihat cukup simpel tidak banyak lekukan. Bagi saya sih kecuali speedometer, sisanya biasa-biasa saja bagian dashboard GSX-R150. Kemudian pandangan saya alihkan ke bagian keyless ignition. Setelah diputar ke posisi on dan tekan starter, terdengar suara GSX-R150 yang bersih dan renyah 😀 .

Tanpa banyak basa-basi, penulis puntir gas di gear 1. Tarikannya enteng, sama dengan GSX-S150 rasanya. Feeling performanya (torsi dan akselerasi) gak jauh berbeda dengan versi nakednya. Bedanya di ergonomi saja. Ergonomi Suzuki GSX-R150 ini cukup racy, bahkan lebih nunduk dari R15 kepunyaan saya dahulu. Untuk manuver dan power tidak bisa di-eksplore banyak, mengingat area test ride yang tidak memadai. Cuma sampai merasakan di gear 3 saja, itupun juga cuma di bawah 5000an RPM..hehe. Namun setelah coba-coba meliuk nikung di antara traffic cone pembatas, ya lumayanlah ini motor bisa dipakai untuk selap-selip kemacetan karena sudut tekuk stangnya masih cukup dalam. Dan lagi bobotnya yang ringan, tidak menambah beban pengendara dalam bermanuver di kemacetan jalan raya, akibat kelelahan dengan posisi ergonomi racy GSX-R150.

So, bagaimana rasanya ketika Suzuki GSX-R150 ditest di jalan raya? Tunggu kisah selanjutnya guys.. Semoga manfaat.

Wassalam

(isal)

3 Trackbacks / Pingbacks

  1. Test Ride Suzuki GSX-R150 (part 2) – Isalblogger
  2. Ini Dia Sketsa Analisa Sport Fairing 250cc Suzuki Jika Berbeda Dengan Model Di Cina | Isalblogger
  3. Review Harian Suzuki Satria F150 FI & Konsumsi BBM-nya - Isalblogger

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.