Test Ride All New Yamaha YZF R15 VVA, The Beauty Bike With Amazing Ride

Yamaha YZF R15 VVA 2017_a

Assalamua’alaikum guys..

Ketika berkunjung ke pameran International Indonesia Motor Show (IIMS) 2017 di JIExpo Kemayoran kemarin, Isalblogger sempat nyicipin bagaimana rasa riding di atas All New Yamaha YZF R15 VVA. Ya, tujuan utamanya datang ke pameran memang ingin test ride sang baby R6 2107 ini. So, sebelum cuci mata ke booth-booth pabrikan, Isalblogger bersama keluarga langsung menuju ke area test ride. 

Yamaha YZF R15 VVA 2017_b.jpg

 

Untuk impresi ergonominya sudah Isalblogger jelaskan di artikel di sini. Oke, langsung nyalakan mesin dan yeah..suara mesin jadi lebih halus. Agak digeber-geber di rpm tinggi, raungannya lebih renyah dari yang dulu. Trus masuk gear 1, wow…cukup halus juga persenelingnya, tuas kopling tetap enteng jadi mengendarai YZF R15 VVA dengan ergonomi lebih merunduk jadi tidak melelahkan guys..

Yamaha YZF R15 VVA 2017_c.jpg

 

Bagian body YZF R15 VVA area dekapan kaki pun tetap terasa ramping seperti versi dulu. So, semestinya kecepatan tinggi jadi lebih mudah diraih dengan merampingnya body YZF R15 VVA. Apalagi ketika Isalblogger coba menghentakkan gas, torsinya mantab terasa. Karena area test ride tidak panjang, gas pun ditutup dan inilah efek Assist & Slipper Clutch-nya YZF R15 VVA, engine brake terasa sedikit lost feel, hampir terasa bawa metik. Apakah fitur pendukung ini cukup aman untuk jelajah naik turun jalanan pegunungan? Di sinilah skill dan emosi mestinya berbicara.

Yamaha YZF R15 VVA 2017_d.jpg

 

Kemudian langsung belok ke kiri, good.. kali ini sudut belok YZF R15 VVA bisa jadi lebih tajam dibanding YZF R15 v2.0. Hal ini berkat swingarm-nya yang berubah jadi pendek sehingga sumbu roda pun ikut memendek. Dan yang paling Isalblogger sukai dari klan YZF R15 adalah handlingnya dan itu terbukti lebih asik di YZF R15 VVA ini. Apalagi bobot jadi sedikit lebih ringan, jadi semakin enak untuk harian.

Yamaha YZF R15 VVA 2017_e.jpg

 

Ketika melewati besi-besi pagar yang diletakkan panitia di area test ride, shock YZF R15 VVA terasa empuk. Bobot di depan jadi terasa anteb karena disematkannya shock upside down. Akselerasinya lebih oke dari versi sebelumnya.

Yamaha YZF R15 VVA 2017_f.jpg

 

Overall, perubahan yang dilakukan Yamaha Indonesia terhadap YZF R15 benar-benar menakjubkan dari segi desain dan performa di jarak pendek. Feeling performa VVA belum bisa dirasakan karena keterbatasan luas area test ride jadi belum mencukupi untuk meraihnya. Ya semoga saja suatu saat Isalblogger bisa test ride di jalanan sesungguhnya untuk merasakan power 19 hp dengan bantuan VVA ini. Kali aja ada teman yang punya YZF R15 VVA trus bisa minjemin ke Isalblogger atau malah Isalblogger beli lagi..hehe. Semoga manfaat.

Wassalam

1 Trackback / Pingback

  1. Resmi Sudah Yamaha Merilis Harga Yamaha Lexi 125, Termurah Hanya 19 jutaan Guys... - Isalblogger

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.