Review Impresi Dan Foto Detail Yamaha YZF R15 VVA

DSC_0041

Assalamu’alaikum guys…

Dua hari yang lalu Isalblogger dan anak pertama iseng-iseng jalan ke dealer Yamaha Mustika Kramat Jati. Dan yang diharapkan terlihat sudah, Yamaha YZF R15 VVA sudah mejeng di displayer depan. Warna biru corporate-nya benar-benar menawan hati. Gak pake lama, Isalblogger standarin Lunar (Shogun SP pink) dan langsung mendekati YZF R15 VVA sembari iseng nanya ke sales tentang harganya (padahal dah lama tau..hehe).

 

Meski sudah lama launching, hari Jum’at kemarin Isalblogger baru sempat melihatnya secara langsung. Kesan pertama waktu memandangnya sih, YZF R15 VVA ini bagi Isalblogger memang cukup keren, lebih keren dari Raiden (R15 v2.0 milik penulis dulu). Bodinya secara keseluruhan jadi terlihat kompak, ramping dan padat. Ban juga memang terlihat semakin lebar (depan 100/80-17 & belakang 140/70-17). Apalagi dengan disematkannya USD untuk shock breaker depannya, semakin menambah kekekaran kaki-kakinya.

 

Apakah dengan penambahan kaki lebih kekar membuat bobotnya jadi lebih berat? Ketika Isalblogger coba naikin nih baby R6, goyang ke kanan dan ke kiri, bobotnya tetap ringan bahkan lebih ringan dari bobot R15 v2.0. Kenapa bisa lebih ringan? Mungkin karena bentuk headlamp yang sudah gak terlalu besar lagi dan juga tangki sudah kondom plastik. Ergonominya juga lebih nunduk dan terasa lebih in ke motornya. Namun kaki jadi lebih jinjit dikit dari ergonomi R15 v2.0, YZF R15 VVA terasa agak tinggi sedikit. Overall, 98% YZF R15 VVA secara tampilan ya oke bangetlah..

Mungkin yang agak annoying dikit bagi Isalblogger adalah area tangki dekat logo Yamaha, cover moncong knalpot dan swing arm banananya. Area tangki dekat logo garputala agak meleyot-leyot jika ditekan sedangkan area lain di tangki tetap kokoh dan keras. Entah kenapa bisa begitu. Trus moncong knalpotnya, covernya agak kebesaran ke bawah. Jadi terlihat celah bagian dalam covernya. Kemudian swing arm-nya tidak terlihat besar, gagah dan kekar seperti swing arm R15 v2.0 made in India. Terlihat kecil juga tenggelam oleh besarnya roda belakang dan cantiknya desain footstep utama dan boncenger.

DSC_0015

Untungnya keanehan-keanehan diatas tertutupi oleh desain ciamik ala Yamaha yang terkenal sporty dan sharpy. Harganya yang tidak terbilang murah (34,5 juta) mungkin membuat sebagian konsumen berpikir dua kali untuk membelinya. Namun desain kerennya bisa membius mata dan hati konsumen/biker muda sehingga jika udah suka ya langsung beli tidak mikir A dan B. Mudah-mudahan bisa nyicipin test ride YZF R15 VVA ini. Berikut foto-foto detail YZF R15 VVA dari jepretan seadanya menggunakan smartphone. Semoga manfaat.

Wassalam

21 Komentar

  1. Buenas

    Muy motivante tu redacción y hay muchas cosas que
    no sabía que me has aclarado, esta maravilloso..
    te quería corresponder el periodo que dedicaste, con unas infinitas gracias, por instruir a personas como yo jijiji.

    Besos, saludos

1 Trackback / Pingback

  1. Test Ride All New Yamaha YZF R15 VVA, The Beauty Bike With Amazing Ride – Isalblogger

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.