Need For Speed: No Limits, Sebuah Game Balap Dengan Level Permainan Menengah

Assalamu’alaikum guys..

Kali ini di serba-serbi, Isalblogger akan membahas tentang salah satu online racing game ternama besutan EA, Need For Speed: No Limits. Game balap mobile paling terkenal di dunia ini diperkenalkan tahun 2015, namun terus mengalami upgrade yang signifikan mulai dari perbaikan bugs, sistem permainan, hingga update beberapa event balapan.

Sejak pertama kali memainkannya, penulis merasa Need For Speed: No Limits ini memiliki level permainan menengah, tidak terlalu gampang namun tidak terlalu susah juga untuk dimainkan. Durasi balapan yang cukup singkat dengan gameplay yang sederhana dan mudah untuk dimainkan membuatnya terasa easy to play dan tidak melelahkan jari pemain.

Bahkan untuk level normal/medium & hard, pemain masih dapat bermain mengalahkan tiap musuh dengan syarat clean race alias tidak nabrak mobil-mobil lain atau nyerempet trotoar dan dinding pembatas jalanan. Isalblogger pernah mencoba bermain di level ekstrim, dan balapan mudah dilalui dengan clean race. Tenang saja, melakukan clean race di game ini juga cukup mudah karena Need For Speed sedari dulu memang dirancang untuk game happy fun aka arcade, bukan simulasi serius ala GRID atau Colin McCray: Dirt series.

Mungkin tingkat kesulitan baru benar-benar terasa ketika sobat gamer mempunyai mobil kencang dan masuk ke levelnya para Royal Racer. Material-material untuk upgrade part juga harus dikumpulkan hingga lebih dari 10 item hanya untuk upgrade satu material. Belum lagi lawan-lawan dari geng Royal adalah para pembalap expert. Namun, EA punya solusi jika sobat gamer mentok entah di level Campaign ataupun Car Series.

 

Agar level pembalap tetap naik, EA bersama Firemonkeys studio menciptakan event tambahan seperti Special Event dan Blackridge Rivals. Di Special Event, sobat gamer bisa memperoleh supercar atau hypercar secara cuma-cuma dengan syarat menyelesaikan Special Event tertentu dalam batas tenggat waktu 7 hari. Penulis sempat pernah menyelesaikannya (Pursuit Legends event) demi untuk mendapatkan sebuah hypercar Italia, Pagani Zonda Cinque.

Sementara di Blackridge Rivals, pemain bisa menguji skill adu balapan melawan para gamer NFS: No Limits dari seluruh dunia. Di sini baik menang ataupun kalah, pemain tetap bisa mendapatkan uang bonus per sublevel sponsorship dan sublevel sponsorship tetap naik hingga lebih dari 12 sublevel dengan hadiah special crate per mainlevelnya berisi part/material/blueprints. Hanya saja reputasi blackridge menurun jika kalah. Jika semua level sponsorship telah terselesaikan, hadiah menarik sudah menunggu di akhir event Blackridge ini, yaitu Mclaren P1. Batas waktu yang diberikan di event ini juga cukup lama, lebih satu bulan, sekitar 42 hari. So, sobat gamer juga akan mendapatkan supercar secara cuma-cuma di event Blackridge ini.

Kedua event di atas merupakan hal spesial yang dihadirkan EA di universe NFS: No Limits agar pemain tetap bisa segera menamatkan level Campaign sebagai event utama di game ini. Meski tingkat kualitas visual yang diberikan kurang polish untuk versi Android, tapi kualitas frame per second-nya untuk game 3D cukup apik dan rapih. Jarang bisa didapatkan dalam game balap di luar EA. Visual NFS: No Limits baru benar-benar terasa real jika bermain di versi iOS. Terlepas dari itu, gameplay NFS: No Limits bagi penulis tetaplah paling menyenangkan di dunia mobile racing game. Pemain cukup mengunduh filenya secara gratis tak lebih dari 1 GB (900an MB). Kelemahannya game balapan jalanan ini harus dimainkan secara online dan gak tersedia offline. Semoga manfaat.

Wassalam

(isal)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.