“Nafas Baru” Kebangkitan Suzuki Indonesia Telah Resmi Dirilis

Assalamu’alaikum guys..

Kemarin hari Sabtu (18/02), secara resmi PT. Suzuki Indomobil Sales telah resmi merilis varian sport 150cc-nya, Suzuki GSX-R150 & S150 di Atrium Cilandak Town Square, Jakarta Selatan. Tidak hanya itu, perilisannya juga dihadiri oleh duo pembalap Suzuki Ecstar MotoGP Team, Andrea Iannone dan Alex Rins membuat suasana acara jadi semakin spesial dan meriah.

 

IMG_0477.JPG
Itayama san menjelaskan tentang produk-produk Suzuki kedepannya

Di sesi acara press conference, penulis akhirnya bisa mendengar secara langsung profil tentang GSX-R150 dari sang desainernya sendiri, Namekawa san. Mulai dari penjelasan tentang karakter mesin yang powerfull, manuver yang lincah hingga posturnya yang kelihatan ramping dan kecil. Semua menurut Namekawa san, profil GSX-R150 disesuaikan dengan postur tubuh dan keinginan biker Indonesia. Iannone dan Rins pun mengomentari bahwa Suzuki GSX-R150 dan S150 adalah sportbike ringan dengan performa dahsyat dan manuvernya lincah. Sangat cocok untuk biker yang suka bermain ke sirkuit aka trackday juga menarik untuk dipakai harian.

img-20170219-wa0003
Ngobrol langsung dengan Namekawa san

Kabarnya juga dari keterangan Itayama san, Suzuki Indonesia telah menyiapkan 6 motor lagi di tahun 2017 ini dari total 8 motor. Tentunya gerakan Suzuki Indonesia ini menjadi gairah baru di persaingan roda dua tanah air. Karena memberi variasi baru di market dan konsumen jadi banyak pilihan. Terkhusus bagi pencinta motor Suzuki, akan sangat gembira dengan kebangkitan Suzuki ini.

IMG_0460.JPG
Namekawa san, sang desainer GSX-R150

Sementara di dunia balap MotoGP, mendengar dari komentar Iannone dan Rins tentang performa mereka dengan GSX-RR yang positif, Suzuki memiliki harapan baru untuk meraih gelar Juara Dunia di musim ini. Semoga saja ya guys.. Kan jadi gak bosan lagi lihat juara yang itu-itu lagi..hehe. Apalagi seperti yang kita tahu, Iannone adalah pembalap agresif haus podium seperti tak kenal rasa takut. Belum lagi Alex Rins yang bakatnya tak diragukan lagi setelah melihat kompetitifnya doi di kelas Moto2. Bila performa Suzuki Ecstar meningkat, maka akan menjadi nilai psikologis tambahan untuk Suzuki Indonesia dalam merebut hati konsumen market roda dua tanah air. Karena konsumen jadi ter-influence dengan kemenangan-kemenangan Suzuki Ecstar di MotoGP.

dsc_0123

Setelahnya, penulis mampir ke area test ride di mana ada unit GSX-S150 untuk ditest oleh khalayak umum. So, bagaimana impresi dari GSX-S150? Akan penulis bahas di artikel selanjutnya tentang test ride Suzuki. Semoga manfaat.

Wassalam
(isal)

img-20170219-wa0002
Meet n Greet dengan Iannone & Rins

1 Trackback / Pingback

  1. Ini Dia Sketsa Analisa Sport Fairing 250cc Suzuki Jika Berbeda Dengan Model Di Cina | Isalblogger

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.