MX King Trouble, Pertama Kalinya Penulis Alami Oli Shock Depan Rembes

Assalamu’alaikum guys..

Kali ini Isalblogger akan membahas si Morgan, MX-King milik penulis sendiri dimana ada sedikit masalah menimpa front shock breaker sebelah kanannya. Yupz, oli shocknya rembes tak lama Isalblogger membeli motor ini. Si Morgan penulis ambil sekitar awal Agustus lalu. Motor masih kinyis-kinyis kok oli shocknya merembes?! Yo wis, harus segera ditangani (semestinya).

Namun tak langsung penulis bawa ke bengkel sebab plat belum turun. Setelah plat turun di akhir Agustus, segera si Morgan digas ke bengkel DDS Yamaha Cempaka Putih untuk pengecekan shock depan sekalian servis pertama.

Di servis pertama ini, kelihatannya tidak ada part-part dari front shock yang diganti. Cuma sekedar dibongkar, dibersihkan dan dipasang dengan benar agar seal jadi rapat lagi. Isalblogger anggap shock depan si Morgan dah beres dan sehat.

Turing-yamaha-mx-king-ke-bandung

Beberapa hari dijalani, hingga si Morgan penulis bawa turing ke Bandung dan yeaahh.. shock depan kanan rembes lagi olinya. Keadaan ini penulis check setelah tiba di rumah kembali.

 

Well..saat artikel ini ditulis, si Morgan sedang dicek mekanik beres Yamaha Sumber Mas Kramat Jati. Setelah konsultasi sebentar, kesimpulannya inner tube Alhamdulillah gak baret. Dan kemungkinan hanya ganti di sealnya.

 

Tadinya sih mau coba klaim, tapi prosesnya lama lagi dan pihak servis Sumber Mas mesti ke DDS lagi untuk memproses klaim. Itu pun harus dicek kembali apakah partnya berhak diklaim atau gak. Sementara masalah oli shock rembes tidak bisa menunggu lama. Akhirnya gak mau mumet mikirin garansi hangus, Isalblogger putuskan untuk cek segera dan ganti jika ada part yang trouble.

Part-shock-depan-mx-king

Dan bagian yang diperbaiki/diganti adalah karet seal di bolt/cap (nomor 19) untuk bagian lubang atas front fork assy. Perbaikan ini pun tidak dipungut biaya alias masih gratis.

wp-1505500941810.

Mudah-mudahan kali ini olinya tidak rembes lagi. Dan hasilnya akan kelihatan beberapa hari ke depan. Semoga manfaat.

Wassalam

(isal)

10 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.