Melihat Langsung Motor Termurahnya BMW, BMW G310R

Assalamu’alaikum guys..

Well, masih seputaran pameran IIMS 2017 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Isalblogger sempatkan mampir ke booth BMW Maxindo Moto. Di samping ingin lihat moge-mogenya yang kece badai juga karena ingin melihat langsung rupa keren dari BMW G310R.

Pertama kali lihat gambarnya yang bertebaran di Google, BMW G310R ini memang terlihat kekar nan padat. Pas lihat langsung, memang motor ini sangat kekar dan keren banget guys.. Desainer BMW imajinasinya mantab dah.

BMW G310R ini satu-satunya motor yang paling murah di jajaran produk roda dua BMW. Harga off the road-nya cuma 99 juta. Untuk harga on the road (OTR) kata salesnya, kisaran 100 juta lebih. Kira-kira 104-107 jutaan. Masih terbilang cukup murah sih untuk kelas BMW. (Walau terasa mahal karena ini motor CBU. Belum lagi terkena pajak barang mewah karena sudah di atas 250cc.)

Harga murah tersebut didapat berkat kerjasama BMW dengan TVS. Di mana BMW G310R made in Germany ini dirakit di pabrik TVS, India. So pasti ongkos perakitan jadi lebih murah dan harga bisa bersaing. Bersaing tidak hanya sesama pabrikan Eropa, namun jelas bisa bersaing dengan pabrikan Jepang karena mengandalkan nama besar BMW.

Nama BMW cukup prestise di mata pecinta roda dua tanah air, maka mereka yakin dapat bersaing ketat di market motor sport lokal (meski tidak terlalu muluk-muluk amat ya). Apalagi dilihat dari dekat detail-detailnya, build quality BMW G310R ini memang apik dan memenuhi standard BMW banget. Cukup sepadan dengan harganya.

Nah, mengingat TVS juga punya pabrik di Indonesia, mungkinkah ke depannya BMW berencana merakit BMW G310R secara lokal? Kita berharap sih terwujud ya guys.. Lumayan kan dapat motor Eropa seprestisius BMW seharga motor sport Jepang..hehe. Silahkan dilihat-lihat aja foto-fotonya di bawah. Semoga manfaat.

Wassalam

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.