Kebutuhan Seorang Blogger Terhadap Kamera Konvensional

Assalamu’alaikum guys..

Sebenarnya zaman sekarang di mana era kamera smartphone sudah cukup menghasilkan foto dengan kualitas bagus menandingi kualitas kamera DSLR hingga mirrorless. Sehingga kegunaan kamera smartphone untuk blogging jauh lebih praktis dan efisien karena bisa langsung diupload ke blog tanpa harus repot nyalain laptop atau PC.

Apalagi foto/gambar di dalam blog biasanya di-resize lagi hingga ke ukuran pixel yang lebih kecil dari ukuran foto aslinya. Karena sejatinya blog nggak butuh-butuh amat foto ber-pixel besar. Maka memakai kamera konvensional(DSLR dan saudara-saudaranya) pun seakan-akan jadi tidak praktis dan mubazir. Namun nggak berarti kamera DSLR/compact/mirrorless tidak harus dimiliki seorang blogger.

Karena terkadang sebagian blogger juga butuh kamera konvensional tidak hanya untuk blogging namun juga untuk hobi, pekerjaan dan lain sebagainya. Oleh karenanya tak masalah seorang blogger menggunakan kamera apapun untuk kebutuhan konten blog. Seberapa besar manfaat dari kamera konvensional kembali lagi kepada sang blogger itu sendiri, seberapa butuh dia terhadap kamera. Semoga manfaat.

Wassalam 

(isal)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.