Suzuki Nex I vs All New Suzuki Nex II, Ini Perbandingannya

Spesifikasi Suzuki Nex I vs All New Suzuki Nex II

Assalamu’alaikum guys..

Meski belum ngasih tau harga yang pasti dari All New Suzuki Nex II, PT. SIS/Suzuki Indonesia tetap bertahap memperkenalkan matik terbarunya itu. Demi menjaga perhatian market terhdap Nex II. Di mulai dari event soft launching & kemudian presentasi konsep bangun All New Suzuki Nex II. Kemarin di dalam presentasinya, Suzuki Indonesia membeberkan perbandingan spesifikasi antara Suzuki Nex generasi I dan II. Di atas kertas memang All New Suzuki Nex II itu ini benar-benar mengalami peningkatan signifikan di segala spek daripada versi pendahulunya. Dimulai dari desain proporsi, spesifikasi mesin hingga fitur-fitur terbarunya.

Desainnya Lebih Besar & Lebih Nyaman

Di Suzuki Nex gen I memiliki postur bodi yang kecil dan ramping. Juga desainnya cukup sederhana. Hanya saja kurang cocok bagi yang berbadan tinggi atau besar karena ruang dek terlalu sempit dan bodi kekecilan. Karena belajar dari kekurangan itu, Suzuki Indonesia meracik Nex gen II terbarunya dengan konsep desain proporsi lebih besar, lebih nyaman tapi tetap kompak & safety priority. Jadi cocoklah ya guys untuk semua ukuran badan. Bisa dilihat spesifikasi ukuran bodi hingga geometrinya pada gambar di bawah ini:

All New Suzuki Nex II Lebih Irit & Safety

Yang pastinya Suzuki Indonesia meracik Nex gen II ini dengan penambahan/peningkatan fitur efisiensi bahan bakar & keamanan. Dahulu Nex gen I gak punya shuttered key lock aka kunci magnet, di Nex II fitur keamanan ini akhirnya ada. Lalu ukuran tapak ban lebih lebar (ban depan:80/90-14, ban belakang:90/90-14) dengan velg palang 5 (Nex gen I palang 3). Kemudian ukuran cakram depan lebih besar dari versi sebelumnya. Tak lupa untuk mengoptimalkan efisiensi bahan bakar, Nex II memiliki teknologi SEP (Suzuki Eco Performance)

Spesifikasi Lengkap All New Suzuki Nex II

Pilihan Warna & Varian All New Suzuki Nex II

All New Suzuki Nex II ini ditawarkan dengan berbagai pilhan warna & varian yang lebih banyak. Di mana varian teratas memiliki fitur lebih lengkap. Tapi tenang aja, bagi sobat pembaca/biker yang mau beli Nex II versi Standard/Elegant untuk daily riding, Suzuki Indonesia menjual lampu LED, USB charger, LED Lamp Line dan lain-lain secara terpisah. Tentunya dengan harga partnya yang juga bersahabat. Berbeda dengan part-part Suzuki dahulu yang terkenal mahal. Tapi meski murah, kualitasnya tetap terjaga. Karena yang dicari konsumen terhadap Suzuki adalah kualitasnya yang “khas Suzuki banget”. Dengan tidak mengorbankan tampilan yang keren zaman now tentunya ya.. Semoga manfaat, guys..

Wassalam

(isal)

1 Trackback / Pingback

  1. Impresi Mengendarai Suzuki Nex II Di Acara Media Test Ride, Shock Breakernya Memang Juara! - Isalblogger

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.