Impresi Mengendarai Suzuki Nex II Di Acara Media Test Ride, Shock Breakernya Memang Juara!

City Riding Dengan Suzuki Nex II

Assalamu’alaikum guys..

Kemarin penulis beserta kawan-kawan blogger se-Jabodetabek mendapat kesempatan test ride Suzuki Nex II seharian. Test ride kali ini diblending ke dalam acara City Riding atau bahasa kerennya Rolling City dan juga Safety Riding Challenges. Rolling city ini menuju tujuan akhir Alam Sutra, Tangerang dengan jarak yang ditempuh sekitar +/- 50 km. So, gimana impresinya ketika berkendara di atas Suzuki Nex II?

Paginya kami berkumpul untuk sarapan terlebih dahulu di Foodism Cafe Kemang. Di sana juga dapat briefing terlebih dahulu dari mas Ghani setelah mendengar sambutan dari bagian Direksi Suzuki Indonesia, Pak Yohan Yahya dan Pak Banggas. Rolling city ini dikawal oleh teman-teman dari komunitas Suzuki Inazuma dan staf-staf Suzuki yang juga naik Nex II. Rute yang diambil dimulai dari Kemang – Lebak Bulus – Pamulang – BSD – Alam Sutra. Kondisi lalu lintas dan jalan yang dilalui cukup beragam jadi bisa kebayang gimana tuh rasanya bawa Nex II buat harian jalan ngantor atau pulang kerja.

Impresinya dimulai dari bobotnya yang ringan dan memang Suzuki Nex II sangat cocok diajak berjibaku di kemacetan. Namun, ketika merasakan tarikan awal, tidak terlalu istimewa karena tidak adanya hentakan torsi yang terasa. Terlalu smooth, tapi akselerasinya udah lumayan enak setelahnya. Dibawa kencang juga oke, karena bobot Nex II yang tetap ringan meski postur lebih besar dari versi lama.

Di bagian pengereman, remnya pakem pake banget guys.. Dan yang istimewa dari Suzuki Nex II ini adalah bagian shock breaker-nya. Empuk poll guys..!! Apalagi jalur-jalur Jakarta Selatan – Tangerang Selatan banyak jalanan tidak ratanya dan shock breaker Nex II berhasil menjalankan “tugas”nya dengan sempurna. Tidak bikin tangan pegal atau badan cepat capek sebagaimana efek shock keras. Shock Nex II benar-benar memberikan pengalaman kenyamanan berkendara di segala kondisi jalan raya. Ditambah lagi jok seat-nya yang lumayan empuk, penulis rasa untuk harian dan jalan-jalan jauh pun Nex II mampu melayani dengan baik. Sebelum sampai di Alam Sutra, kami sempat beristirahat sebentar di hutan kota area Serpong untuk melepas lelah sekalian ngadem & foto-foto bareng Suzuki Nex II.

Safety Riding Challenges Suzuki Nex II

Sesampai di Alam Sutra, kami makan siang dahulu sebelum lanjut ke event selanjutnya, Safety Riding Challenges. Lomba safety riding kecil-kecilan khusus blogger ini dipenuhi dengan canda tawa para peserta. Padahal format challenge yang disetting cukup serius ala test ujian SIM C. Suzuki Nex II cukup lincah dan asik diajak slalom & circle. Torsinya yang smooth ini cukup enak untuk manuver belok yang sempit. Kemudian untuk pemenang dalam catatan waktu tercepat serta point yang bagus tanpa pelanggaran (seperti kaki turun atau con tersenggol jatuh) akan mendapatkan hadiah menarik.

Pemenang utamanya sebenarnya sudah bisa saya tebak siapa. Dan benar, mas Endrik, sang instruktur safety riding RDL dari ElangJalanan.com-lah yang jadi juara 1. Diikuti bro Apip(apipotoblog), mas Ikhsan(kontrib. tmcblog) & bro Ramadhi(otoborn.com) sebagai pemenang kedua, ketiga & keempat. Selamat buat para pemenang. Setelahnya, kami beres-beres bersiap pulang kembali ke Jakarta dengan menaiki shuttel bus mini. Dan sesampainya di Foodism Cafe, kami istirahat sebentar sambil ngopi, ngemil & ngerumpi melepas lelah sebelum benar-benar pulang kandang ke rumah masing-masing. Semoga manfaat, guys..

Wassalam

(isal)

Suzuki Nex I vs All New Suzuki Nex II, Ini Perbandingannya

Rilis Resminya All New Suzuki Nex II, Pembeli Pertamanya Hingga Suzuki Intruder Yang Menawan Hati

Performa Spektakuler Alex Rins & Suzuki Ecstar di MotoGP Assen

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.