Honda Modif Contest 2018, Referensi Bagi Penggila Modif Honda CBR 250RR

Assalamu’alaikum guys..

Peminat sepeda motor sport fairing terus meningkat, tidak hanya sebagai sarana transportasi, namun konsumen kelas ini menjadikan sepeda motor sebagai wahana lampiaskan hobi modifikasi. Hal ini terlihat dengan besarnya antusias konsumen Sport Premium Honda CBR250RR pada Honda Modif Contest (HMC) 2018 Seri Jakarta pekan lalu.


Sebanyak 15 Honda CBR250RR ikut ramaikan gelaran kontes bergengsi tahunan Honda Modif Contest 2018 Seri Jakarta. Ada dua kategori yang diikuti peserta pemilik dalam HMC kali ini yaitu sticker/decals dan sport fairing. Dari sejumlah peserta sport premium Honda yang mengutamakan keseimbangan sempurna atau total control ini, dewan juri yang terdiri dari jurnalis salah satu media otomotif dan modifikator, ada dua pemenang yang dianggap menjadi motor dengan modifikasi terbaik.

Pada kategori sticker dan decals, CBR250RR dengan tema sticker karakter Hulkbuster berhasil jadi juara 1. Irwanto selaku pemilik motor jelaskan beragam cerita pembuatan sticker dan decals pada Honda CBR250RR kesayangannya. Memakan waktu hingga 2 minggu untuk proses penggarapan desain detail bagian body ini tidak terbilang mudah. Dijelaskannya Kesulitan ada dari penentuan konsep dan aplikasi kedalam bentuk desain decal. “ Karena warna merah sangat dominan dan ada perpaduan dengan warna gold yang kontras maka perlu hati – hati dalam melakukan pemetaan warna gold,” papar Irwanto.


Dijelaskan lebih lanjut, perpaduan kedua warna jika kurang pas akan menghasilkan kesan berlebihan atau norak. Alhasil, ketidaktelitian penggunaan dua warna ini menurut Irwanto tidak akan mengeluarkan karakter Hulkbuster di bodi motor. “ Proses pemasangan hampir tidak ada kendala dan sesuai dengan lay out design yang sudah direncanakan,” tambahnya.


Ia juga berikan tips bagi pemilik motor yang mengusung desain agresif ‘Speed Shape Design’ ini. Ia mengingatkan bagi pemilik CBR250RR yang ingin tampil beda harus memiliki konsep yang baik. Perubahan sticker dan decal pasalnya akan menghadirkan karakter sesui dengan keinginan pemilik yang akan menjadi ciri khas pengendaranya. “ Ingin tampil beda, banyak yang pakai CBR250RR tapi Hulkbuster is the one and only,” katanya.


Pemenang juara 2 kategori sticker dan decal juga berhasil diraih oleh pemilik Honda CBR250RR. Sticker dan decal dengan tema Melandreas satu ini dapatkan inspirasi dari motif helm pebalap Melandri. Motor milik Andreas ini menurutnya menghabiskan hingga hampir 3 jutaan, juga miliki kesulutian terhadap perpaduan gradasi warna dan corak untuk bahan dasar (wrap). “ Selain tema matang, untuk perawatan jagan di cuci steam, pakai sabun khusus poles dan cari tempat sticker yang terpercaya,” ujar Andreas seraya berikan sedikit tips perawatan.

Tidak sekedar sticker dan decal, pemilik motor dengan fitur tiga riding mode ini (comfort, sport, sport plus) juga dapat lakukan modifikasi lainnya. Seperti yang dilakukan juara 1 HMC Jakarta Ardi Lee dalam kategori sport fairing. Motor yang mengadopsi teknologi terbaik dikelasnya berupa Throttle by Wire miliknya dimodif dengan tema racy ‘Honda CBR250RR Full Carbon Fiber’.


Sesuai temanya, seluruh bagian bodi diganti dengan bahan fiber. Tidak hanya bodi, perkuat kesan racing, dirinya juga ganti bagian pengereman dengan merek Brembo, footstep lightech, knalpot Akrapovic Concept Honda, dan kopling Accosato. “Memang saya suka dengan hal berbau carbon. Tidak lama penggantian keseluruhan hanya memerlukan waktu 2 minggu pengerjaan dan sempat alami kesulitan dalam pembuatan fairing,” jelasnya.


Hampir seluruh pemilik Honda CBR250RR ‘jawara’ HMC ini enggan untuk sebutkan jumlah uanga dihabiskan demi mengubah tunggangan mereka sesuai dengan karakter yang ingin dibangunnya. Konsep dan cari informasi kepada yang berpengalaman jadi kunci utama bagi anda yang ingin merubah tampilan Honda CBR250RR milik anda. Berkat kreatifitas dan usaha yang dilakukan Irwanto dan Ardi Lee berhak mewakili Jakarta dalam final HMC yang akan dilakukan pada Honda Bikers Day 2018. Semoga manfaat..

Wassalam

(isal)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.