Fun Touring Blogger & Vlogger Se-Jawa Barat Ke Ciater (part 2)

 

IMG_0249

Assalamu’alaikum guys..

Melanjutkan artikel sebelumnya tentang kegiatan Fun Touring Blogger se-Jawa Barat, yang di mana penulis sempat tertinggal rombongan turing akibat dari trouble yang dialami Supra GTR150. Coba menepi di pinggir jalan Cibeureum yang ramai, Isalblogger coba mencari cara agar Supra GTR bisa jalan lagi.

Motor coba dimatikan lalu dihidupkan lagi. Masuk ke gigi 1, 2, 3, motor seperti kehilangan nafas ketika naik ke rpm lebih dari 5000. Rpm tiba-tiba turun dan motor berhenti. Gas dipuntir, namun jarum rpm gak mau naik. Walhasil, daripada kebanyakan bingung, penulis coba telp pak Micco dari pihak DAM. Beliau menyarankan agar Supra GTR dibawa kembali ke DAM karena jarak TKP dengan dealer/bengkel tidak terlalu jauh, untuk dilakukan pemeriksaan/perbaikan.

Dengan sabar dan berjalan pelan-pelan, penulis kendarai sang GTR sampai ke DAM. Sesampainya di bengkel, setelah konfirmasi perintah pak Micco untuk perbaiki trouble GTR, beberapa mekanik langsung mencari test Supra GTR untuk mencari letak kesalahannya. Setelah melalui beberapa test jalan, akhirnya ditemukan di mana trouble-nya.

fun-touring-blogger-jabar-02

Ternyata letak kesalahan ada pada bagian saluran yang mengarah ke filter udara di bagian bawah seat jok. Filter udara tersumbat oleh 2 lapisan karet penutup (sepertinya penutup aki) yang menghalangi lubang udara filter, sehingga karet penutup harus diganjal lipatan kertas agar tetap terbuka ruang udara buat filter.

Tak lama kemudian Isalblogger melanjutkan perjalanan bersama sweeper turing yang menyusul balik jemput penulis, pak Apih dari IMHB. Rute turing melalui jalan pintas menuju Cimahi menyusul rombongan turing. Titik pertama, kami beristirahat di Lembang sambil menikmati pemandangan kebon teh Lembang ditemani es kopi dan jagung bakar.

 

Kemudian, kami melanjutkan perjalanan menuju Sari Ater. Saat itu hari sudah menjelang sore saat tiba di penginapan Sari Ater.

 

Sore itu DAM bersama para blogger dan vlogger mengisi waktu senggang dengan lomba kecil-kecilan seperti balap karung, lomba makan kerupuk, gigit sendok, dan tiup terigu. Semuanya berlangsung secara have fun diiringi gelak tawa. Rasa lelah akibat jadi terasa hilang dan sore berakhir dengan penuh kesan bagi para personel DAM, blogger dan vlogger. (To be continued..??) Semoga manfaat

Wassalam

(isal)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.