All About Keyless Ignition Suzuki GSX-R150

Assalamu’alaikum guys..

Mungkin masih ada sebagian sobat pembaca yang masih agak bingung atau belum tahu dan penasaran seperti apa sistem pengoperasian Keyless Ignition Suzuki GSX-R150. Silahkan disimak di link video youtubenya beserta screenshot penjelasannya di bawah ini:

Di kelas sport 150cc tanah air GSX-R150 adalah pelopor pertama yang mengaplikasikan keyless ignition. Dan oleh karenanya menjadi nilai plus untuk GSX-R dalam melakukan penetrasi pasar. Keuntungan yang akan sobat biker dapatkan dari keyless ignition Suzuki adalah:

image

Fitur Answer Back
Fitur ini berguna jika kita kebingungan atau lupa posisi kendaraan kita ada di sebelah mana. Dan kita tinggal menekan tombol fitur answer back di remote keyless untuk menandakan posisi motor kita. Jarak pengoperasian answer back ialah di radius 20 meter, lumayan jauh juga ya guys..

image

Posisinya menyatu dengan tangki
Karena menyatu dengan tangki mempermudah sobat biker untuk mengoperasikan keyless ignition

image

Secure Keyless
Dengan secure keyless membuat pengamanan menjadi lebih optimal. Dan fitur ini ditandai dengan LED Indicator Blue Light.

image

image

image

Aktif di radius 1 meter
Remote keyless di radius 1 meter, sistem keyless starter GSX-R langsung bisa diaktifkan. Dan bila tidak sedang digunakan, remote bisa dinonaktifkan. Dan menonaktifkan motor bisa di jarak radius 20 meter. Juga sistem keyless bisa non aktif secara otomatis apabila pengendara telah meninggalkan motor radius lebih dari 1 meter.

image

Main Switch Knope mengunci kembali
Apabila pengendara menekan Main Switch Knope keyless ignition namun tidak diputar ke posisi ON selama 4 detik, maka lampu indikator hazard akan menyala 1 kali, dan Main Switch Knope akan mengunci kembali.

image

image

Serba guna
Apabila ingin membuka tutup tangki dan jok belakang, pengendara cukup memutar Main Switch Knope ke posisi ACC hingga knope bisa dicabut dan digunakan untuk membuka tutup tangki dan jok boncenger.

image

Aman dari pencurian
Jika Main Switch Knope keyless diputar paksa tujuan motor hendak dicuri, maka knope akan memutar secara kosong sesuai konstruksinya dan Keyless ignition tak bisa diaktifkan.

image

Mengunci Stang
Untuk mengunci stang maka knope diputar ke posisi off dahulu, stang diputar ke posisi aman dimana switch knope bisa diputar ke lock.

image

Indikator apabila remote rusak atau hilang
Apabila knope diputar ke off dan sistem gagal melakukan identifikasi karena remote rusak dan hilang, maka lampu indikator keyless LED biru akan menyala/mengedip selama maksimal 30 detik. Selama 30 detik tersebut Main Switch Knope masih bisa dioperasikan dan diputar ke posisi ON.

image

image

Remote ID Number
Remote keyless memiliki ID Number agar dapat diakses apabila remote dalam keadaan rusak atau hilang. Maka itu sobat biker harus mengingat atau menyimpan ID Number di tempat yang aman.

Demikianlah beberapa fungsi dari fitur sistem Keyless Ignition Suzuki GSX-R150, mudah-mudahan bisa dipahami dan diingat apabila sebagian pembaca ada yang berminat membeli motor sport Suzuki tersebut. Semoga manfaat.

Wassalam
(isal)

3 Trackbacks / Pingbacks

  1. Ini Dia Sketsa Analisa Sport Fairing 250cc Suzuki Jika Berbeda Dengan Model Di Cina | Isalblogger
  2. Review Harian Suzuki Satria F150 FI & Konsumsi BBM-nya - Isalblogger
  3. Foto Spyshot Motor Misterius, Inikah Suzuki Bandit 150? Desainnya Di Luar Dugaan.. - Isalblogger

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.